Pages

Translate

Monday 16 January 2012

Carrick : Scholes Kunci Kemenangan MU

MANCHESTER, Gelandang Manchester United (MU) Michael Carrick mengatakan, gol Paul Scholes adalah kunci kemenangan MU 3-0 atas Bolton Wanderers, Sabtu (14/1/2012). Menurutnya, gol pemain yang kini mengenakan nomor punggung 22 itu, telah membuat seluruh pemain MU percaya diri dalam pertandingan tersebut.

“Sungguh pantas dia (Scholes) mencetak gol saat pertama kali menjadi pemain inti Dan sangat bagus bisa memilikinya kembali karena dia seorang pemain yang hebat," kata Carrick seperti dilansir BBC Sport.

Setelah sempat gantung sepatu akhir musim lalu, Scholes secara mengejutkan kembali bermain saat MU menghadapi Manchester City pada putaran ketiga Piala FA, Minggu (8/1/2012). Sejumlah pemain MU pun dibuat kaget dengan kabar tersebut, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya, sampai mereka kumpul di ruang ganti.

“Pekan lalu, dia memberi kami dorongan sebelum pertandingan (melawan City). Melihatnya di sekitar merupakan tambahan semangat yang bagus untuk kami dalam mengakhiri musim,” kata Carrick.

"Kehadirannya itu memberikan pengaruh. Meskipun dia tak berkata apa pun (akan kembali bermain), namun setiap orang menghargai apa yang dia bawa untuk tim dan yang dia bawa untuk skuad," lanjutnya lagi.

Dalam laga melawan Bolton, Rooney gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-21. Namun, satu menit menjelang jeda babak pertama, Scholes memecah kebuntuan MU. Umpan Rooney dari sisi kiri pertahanan Bolton, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pemain berusia 36 tahun itu untuk mengubah kedudukan.

Setelah gol itu, kepercayaan diri pemain "Setan Merah" meningkat. Pasukan Sir Alex Ferguson itu terus menekan "The Trotters", dan menambah dua gol melalui Danny Welbeck, dan Carrick.

"Selalu menyenangkan rasanya mencetak gol. Saya berhasil mencetak gol juga minggu lalu saat melawan QPR. Meski gol ini memang sedikit berbeda, namun hal yang terpenting, saya bisa menciptakan gol dalam laga ini," kata Carrick menanggapi gol yang dibuatnya dalam laga tersebut.

0 comments:

Post a Comment